IDENTIFIKASI IPTEK DALAM MENINGKATKAN DAYA DUKUNG LINGKUNGAN

on 20121107
IPTEK masa depan menurut kalian?
Impian kalian?

Saya pribadi ingin sekali ada alat penetralisir segala macam air. Alat ini dapat digunakan ketika di Indonesia ini sedang mengalami musim kemarau, sedang dilanda kekeringan yang berkepanjangan.

Sungguh miris ketika saya melihat tayangan di televisi yang mengabarkan bahwa beberapa saudara kita sedang mengalami krisis air. Mereka harus mencuci , memasak, maupun mandi dengan air  sungai yang kotor. Ada pula yang harus menempuh jarak jauh demi mendapatkan se-ember air. Namun air yang mereka ambil tersebut bisa dikatakan jauh dari kata 'sehat'. Air yang mereka ambil sudah tercemar banyak sampah plastik, air yang mereka ambil itu kotor, air yang mereka ambil itu banyak jentik-jentik nyamuknya, dll.

Padahal, air yang mereka ambil tersebut akan dikonsumsi, akan digunakan juga untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mencuci, mandi, dsb. Hal tersebut tentu saja akan menyebabkan masyarakat tersebut terserang diare maupun gatal-gatal pada kulit dikemudian hari. Sungguh menyedihkan bukan?

Maka dari itu, saya fikir alat penetralisir air ini akan sangat bermanfaat.  Air yang mereka ambil tersebut dapat dimasukan ke dalam alat ini untuk dinetralisir sehingga akan kita dapatkan air yang bersih, yang aman untuk digunakan sehari-hari. Alat ini dibuat dan diletakkan di setiap desa di segala penjuru wilayah Indonesia. Diberikan secara cuma-cuma namun, untuk perawatannya harus masyarakat tersebut yang mengurusnya.

Sekian.


0 comments:

Post a Comment